Langsung ke konten utama

SISBER_T03_131051092



TUGAS 3
ORGANISASI BERKAS PHYSICAL SEQUENTIAL
Dosen Pengampu      : Edhy Sutanta ST.M.Kom

Disusun Oleh:
NAMA           : EKA YANI
NIM                : 131.05.1092
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
INSTITUT SAINS & TEKNOLOGI AKPRIND YOGYAKARTA
2016

A.    PERMASALAHAN
Menemukan nilai kunci yang di cari dengan letak langkahnya dapat ditemukan atau tidak serta menentukan waktu yang diperlukan dalam pencarian kunci.

B.     ALGORITMA
1.      Program mulai
2.      Meminta iputan sejumlah n kunci
3.      Meminta inputan kunci yang dicari
4.      Proses pngecekan kunci menggunakan perulangan    for (i=1;i<=n;i++)
5.      Jika kunci yang dicari = kunci yang ada maka true dan menemukan posisinya, jika tidak maka false
6.      Menghitung lama waktu pencarian dengan rumus log(n)
7.      Menampilkan keterangan dan hasil

C.    SOURCE CODE: menggunakan pemograman bahasa java
public class KUNCI extends javax.swing.JFrame {
   String []jml=new String[10];
    String kcari;
    boolean []urutan=new boolean[10];
    int n=0,ke=0;
    public KUNCI() {
        initComponents();
        setTitle("T03_SISBER_1092");
    }
private void masukActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {                                     
           n++;
    jml[n]=jf1.getText();
    jf1.setText("");
    ta1.append(jml[n]+"\n");
    }                                    

    private void cariActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {                                    
            kcari=jf2.getText();
    double wa=Math.log10(n);
   int i;
    for (i=1;i<=n;i++){
        if(jml[i].equals(kcari)){
            urutan[i]=true;ke=i;
        }
        else urutan[i]=false;
    }


    if (urutan[ke]) ta2.append("Kunci "+kcari+
            " Ditemukan\nPada Langkah Ke-"+ke+"\nWaktu Pencarian : "+wa+" s\n\n");

    else ta2.append("Kunci "+kcari+" Tidak Ditemukan\n\n");                       
    }                                   
    private void hapusActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {                                     
       ta1.setText("");
    }                   
public static void main(String args[]){…}
private javax.swing.JButton cari;
    private javax.swing.JButton hapus;
    private javax.swing.JLabel jLabel1;
    private javax.swing.JLabel jLabel2;
    private javax.swing.JLabel jLabel3;
    private javax.swing.JLabel jLabel4;
    private javax.swing.JPanel jPanel1;
    private javax.swing.JScrollPane jScrollPane1;
    private javax.swing.JScrollPane jScrollPane2;
    private javax.swing.JTextField jf1;
    private javax.swing.JTextField jf2;
    private javax.swing.JButton masuk;
    private javax.swing.JTextArea ta1;
    private javax.swing.JTextArea ta2;
    // End of variables declaration                  
}
D.    TAMPILAN INPUT


E.     TAMPILAN OUTPUT
                             

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONTEN DIGITAL

 KETENTUAN TUGAS INFORMATIKA 📌 PROYEK INFORMATIKA 📌 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Menginfokan kepada santri dan santriwati kelas 9 E,F,G,H,I,J,K bahwasanya Pelajaran Informatika pada Bab Konten Digital seperti yang sudah disepakati ketika KBM sebelum liburan. Membuat Konten Digital yang terdiri dari 2 pilihan  : 1. Membuat Blog : - Melatih santri menulis dan berbagi ide melalui media blog.   - Mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.   - Menghadirkan konten bermanfaat dan Islami di dunia maya. . 2. Membuat Vlog : - Mengembangkan kreativitas santri dalam membuat konten digital yang bermakna dan bernilai manfaat. - Menanamkan nilai-nilai Islami, moral, dan sosial dalam setiap karya. - Menyediakan media dakwah yang relevan dengan era digital. . . Ketentuan Membuat Blog🌐 1. Menggunakan platform gratis seperti blogger, wordpress, google site, dll 2. Desain template blog sekreatif mungkin  3. Posting suatu artikel  sesuai t...

Dasar HTML

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hallo semuanya .. semoga dalam kondisi sehat semua yaaa para pembaca yang insyaAllah dirahmati Allah... Terima kasih sudah mampir ke halaman ini lagi... :)  . Baik hari ini izinkan saya berbagi untuk penguatan materi konsep dasar dalam menyiapkan sebuah website sebagai media konten digital menggunakan CMS (Content Management System) , siapa yang sudah punya blogger atau alamat wordpress ? yups pada materi sebelumnya itu termasuk salah satu contoh CMS. tahu tidak sebelum membangun sebuah CMS itu ada kode yang ditulis salah satunya menggunakan HTML. Hayooo apa sih HTML itu ? Yups yang sudah belajar bareng pasti tahu kan HTML itu apa, Nah iyaa ... betul. 😇 HTML adalah singkatan dari  Hypertext Markup Language . HTML memungkinkan seorang pengguna dapat membuat dan menyusun bagian  heading , paragraf,  link  atau tautan, dan  blockquote  untuk halaman sebuah website. HTML sebenarnya bukanlah bahasa pemrograman, ...

LATIHAN KELAS 9

  NO PERNYATAAN JAWABAN PILIHAN JAWABAN 1. Menu untuk mengatur karakter   a. Motion 2. Menu yang digunakan pada segala sesuatu yang berhubungan dengan tampilan pada program   b. Sound 3. Menu yang digunakan mengatur script atau kode pada sprite untuk berjalan   c. Look 4. Menu yang berfungsi untuk mengontrol kode agar berjalan   d. Event 5. Menu yang berfungsi untuk memberikan sensor pada perintah yang digunakan   e. Control 6. Menu yang berfungsi untuk operasi matematika   f. Sensing 7. Menu yang mengatur volume dari suatu objek   g. Variabel 8. Tempat dimana Anda bias mengatur dan mengganti tampilan...