TUGAS 3
ORGANISASI BERKAS PHYSICAL SEQUENTIAL
Dosen
Pengampu : Edhy Sutanta ST.M.Kom
Disusun
Oleh:
NAMA : EKA YANI
NIM : 131.05.1092
JURUSAN
TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS
TEKNOLOGI INDUSTRI
INSTITUT
SAINS & TEKNOLOGI AKPRIND YOGYAKARTA
2016
A.
PERMASALAHAN
Menemukan nilai kunci yang di cari dengan letak
langkahnya dapat ditemukan atau tidak serta menentukan waktu yang diperlukan
dalam pencarian kunci.
B.
ALGORITMA
1. Program mulai
2. Meminta iputan sejumlah n kunci
3. Meminta inputan kunci yang dicari
4. Proses pngecekan kunci menggunakan perulangan for (i=1;i<=n;i++)
5. Jika kunci yang dicari = kunci yang ada maka true dan
menemukan posisinya, jika tidak maka false
6. Menghitung lama waktu pencarian dengan rumus log(n)
7. Menampilkan keterangan dan hasil
C.
SOURCE CODE: menggunakan pemograman bahasa java
public
class KUNCI extends javax.swing.JFrame {
String []jml=new String[10];
String kcari;
boolean []urutan=new boolean[10];
int n=0,ke=0;
public KUNCI() {
initComponents();
setTitle("T03_SISBER_1092");
}
private void
masukActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
n++;
jml[n]=jf1.getText();
jf1.setText("");
ta1.append(jml[n]+"\n");
}
private void
cariActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
kcari=jf2.getText();
double
wa=Math.log10(n);
int i;
for
(i=1;i<=n;i++){
if(jml[i].equals(kcari)){
urutan[i]=true;ke=i;
}
else
urutan[i]=false;
}
if
(urutan[ke]) ta2.append("Kunci "+kcari+
" Ditemukan\nPada Langkah Ke-"+ke+"\nWaktu Pencarian :
"+wa+" s\n\n");
else
ta2.append("Kunci "+kcari+" Tidak Ditemukan\n\n");
}
private void
hapusActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
ta1.setText("");
}
public static void main(String args[]){…}
private javax.swing.JButton cari;
private
javax.swing.JButton hapus;
private
javax.swing.JLabel jLabel1;
private
javax.swing.JLabel jLabel2;
private
javax.swing.JLabel jLabel3;
private
javax.swing.JLabel jLabel4;
private
javax.swing.JPanel jPanel1;
private
javax.swing.JScrollPane jScrollPane1;
private
javax.swing.JScrollPane jScrollPane2;
private
javax.swing.JTextField jf1;
private
javax.swing.JTextField jf2;
private
javax.swing.JButton masuk;
private
javax.swing.JTextArea ta1;
private
javax.swing.JTextArea ta2;
// End of
variables declaration
}
D.
TAMPILAN INPUT
E.
TAMPILAN OUTPUT
Komentar